Mesin Pencacah Rumput – Di jaman yang sudah serba teknologi modern ini, hampir semua pekerjaan yang kita lakukan pasti membutuhkan peran dari teknologi, hal ini juga berlaku untuk kita yang terjun dalam bidang peternakan.

Dalam pemberian pakan untuk ternak, khususnya untuk sapi dan kambing, pastinya akan membutuhkan pakan hijau dari rumput atau dedaunan agar pertumbuhannya lebih optimal. Ada beberapa masih menggunakan cara manual, dan sekarang semakin banyak yang menyadari bahwa ada cara yang lebih baik dan menguntungkan, yaitu dengan menggunakan mesin pencacah rumput.

Mesin pencacah rumput biasa dikenal dengan mesin chopper rumput, karena mesin pencacah rumput ini kebanyakan menggunakan sistem chopper. Mesin ini berfungsi untuk mencacah dan menghaluskan rumput-rumputan dan dedaunan agar dapat menjadi ukuran yang lebih kecil dan dalam waktu yang cepat.

Mesin pencacah rumput sangatlah sederhana, dari segi penggunaannya bisa dikatakan sangat mudah untuk diterapkan, dan untuk mesin nya sendiri juga sederhana. Meski begitu manfaat dan keuntungan diperoleh sangatlah banyak sehingga banyak pelaku di bidang ternak sapi dan kambing memilih untuk berpaling menggunakan mesin pencacah rumput ketimbang dengan cara manual.

distributor mesin pencacah rumput murah

Dengan penggunaan mesin pencacah rumput ini, kita dapat menghemat banyak tenaga dan banyak waktu ketimbang dengan cara manual. Selain itu untuk hasil rumput cacahan juga lebih baik dan lebih cepat menggunakan mesin pencacah rumput.

Dengan menggunakan mesin pencacah rumput ini, kita dapat melakukan proses pencacahan hingga ratusan kilo hanya dalam hitungan jam. Dan untuk hasilnya juga sangat memuaskan, dengan ukuran cacahan rumput dari ukuran lembut hingga 0,5 cm.

Yang tentunya dengan ukuran cacahan rumput dan dedaunan yang lembut ini akan mempermudah hewan ternak dalam memakan dan mencerna pakan, hal ini akan mempercepat hewan ternak untuk menjadi semakin gemuk bukan.

Ada banyak macam jenis rerumputan dan daun yang dapat dicacah dengan menggunakan mesin pencacah rumput ini, misalnya saja jenis rumput raja, rumput kolonjono, rumput gajah, pohon jagung, daun pisang hingga deboknya, hingga batang pohon singkong pun juga dapat dicacah dengan menggunakan mesin ini, Mantab bukan.

Apa Saja Fungsi Dari Mesin Pencacah Rumput?

distributor mesin pencacah rumput berkualitas

 

Mesin pencacah rumput fungsi utamanya adalah untuk merajang, memotong, atau mencacah rumput dan dedaunan yang semula berukuran besar menjadi ukuran yang lebih kecil. Rumput dan dedaunan hasil mesin cacah tersebut biasanya dijadikan sebagai pakan ternak, bahan campuran pupuk kompos, dan lain sebagainya.

Untuk merawat mesin pencacah rumput ini pun bisa terbilang cukup mudah, kita hanya perlu menggunakan sesuai kapasitas yang dimiliki oleh mesin agar tidak menimbulkan kerusakan. Kemudian jangan memasukkan kapasitas melebihi kemampuan rajangan yang dimiliki mesin.

Untuk setelah pemakaian sendiri, dianjurkan untuk selalu membersihkan mesin dari sisa-sisa rumput yang menempel agar sisa kotoran rumput dan daun basah tidak mengganggu kerja mesin.

Dengan menggunakan mesin pencacah rumput ini anda dapat menghasilkan rumput cacahan dalam jumlah besar dan dalam waktu yang cepat. untuk mendapatkan mesin pencacah berkualitas ini anda bisa mendapatkannya di kami Futake Indonesia.

Kami Futake Indonesia merupakan produsen dan distributor berbagai produk mesin, salah satunya adalah mesin chopper pencacah rumput ini. Produk mesin pencacah rumput kami terbukti handal karena dibuat menggunakan bahan yang presisi dan berkualitas, untuk sistem gerak dan mesin pencacah yang ada didalamnya juga didesain khusus sehingga mampu untuk digunakan untuk mencacah banyak jenis rumput dan daun.

Kami juga menyediakan pelayanan untuk custom spesifikasi dari pelanggan, sehingga nantinya mesin dapat bermanfaat secara optimal sesuai dengan kebutuhan anda. Anda tidak perlu khawatir akan ketidakcocokan mesin untuk kebutuhan anda, anda dapat melakukan konsultasi terlebih dulu kepada kami, hubungi kami: 0813-7799-0055 | 0822-2999-2299.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *