Mesin penggiling daging merupakan suatu alat yang saat ini popular dan laku keras di dunia usaha. Alat giling daging telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi para produsen pengolahan daging dari skala rumahan sampai ke pabrik-pabrik, seperti misalnya bisnis bakso, usaha sosis, restoran, hotel, dan sebagainya.

Futake merupakan penjual mesin giling daging yang telah terbentuk sedari belasan tahun yang lalu dan berpengalaman memenuhi kebutuhan mesin alat penggiling daging dengan harga yang lebih ekonomis, hingga sekarang telah mempunyai ratusan hingga ribuan pengusaha penggilingan daging dari perorangan hingga industri besar.

Ada beragam model alat mesin penggiling daging, yaitu mesin giling daging manual, mesin giling daging otomatis, mesin penggiling daging elektrik, alat penggiling daging diesel, dan lain sebagainya. Kami menyediakan banyak pilihan produk, jadi Anda dapat mencari mesin penggiling daging yang sesuai dengan budget dan skala bisnis Anda.

Mesin penggiling daging di kenal sebagai meat grinder adalah mesin yang digunakan dengan tujuan untuk menggiling daging sampai ke ukuran yang lebih kecil atau lebih halus. Meat grinder dibutuhkan dan sudah banyak dioperasikan oleh para pelaku usaha pengolahan bakso, pengolahan sosis, dan yang lainnya.

Cara Memilih Alat Penggiling Daging Berkualitas

Mesin Penggiling Daging Listrik

Waktu sekarang di masyarakat banyak sekali toko yang menawarkan mesin penggiling daging. Sehingga kita dapat melihat berbagai mesin penggiling daging dengan bermacam-macam model. Oleh karena itu diperlukan kehati-hatian dalam mencari mesin mana yang akan dipilih agar tidak salah pilih.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan saat hendak membeli mesin penggiling daging yakni mencari informasi alat yang sesuai dengan kepentingan serta sesuai dengan asset dana yang dimiliki. Jadi agar tidak salah memutuskan, baiknya pahami terlebih dahulu model mesin giling daging yang terdapat di pasaran, terutama cara kerja dan kapasitasnya.

Cara kerja alat giling daging dapat dikelompokan menjadi dua, yaitu alat mesin penggiling listrik dan manual. Untuk alat manual penggunaannya harus dijalankan dengan tangan, sedangkan untuk yang otomatis pengoperasiannya sudah memakai tenaga listrik maupun sejenisnya.

Mesin penggiling manual berkapasitas kecil banyak digunakan pada usaha berskala kecil atau usaha rumahan. Dan untuk industri yang lebih besar lagi, dengan menggunakan alat giling yang menggunakan tenaga listrik akan lebih menguntungkan.

Ketahui kapasitas perangkat alat penggiling yang ada, kemudian pilih mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda sudah memilih jenis dan kapasitas yang sesuai, langkah berikutnya yaitu memilih mesin yang baik.

Manfaat Mesin Penggiling Daging

Mesin Penggiling Daging Listrik

Kegunaan dari mesin penggiling daging atau yang sering dikenal dengan meat grinder ini adalah untuk menggiling atau menghaluskan daging menjadi lebih lembut sehingga bisa dipakai menjadi bermacam-macam produk makanan misalnya saja bakso, sosis, dan sebagainya.

Alat mesin penggiling daging merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki oleh industri olahan daging, contohnya saja untuk pelaku usaha-usaha bakso, usaha sosis, rumah makan, restoran, hotel, dan lain sebagainya.

Kami menyiapkan banyak sekali aneka jenis mesin penggiling daging listrik yang dapat Anda pilih, tersedia alat mesin giling yang bisa digunakan berbagai usaha dari usaha kecil hingga usaha-usaha besar.

Jual Mesin Gilingan Daging untuk Bakso

Mesin Penggiling Daging Listrik

Siapa yang tidak tahu masakan bakso? Banyak orang pasti tahu jajanan ini. Ya, jajanan bakso ini merupakan salah satu masakan orang Indonesia yang telah sedari puluhan tahun yang lalu sudah menjadi primadona oleh banyak orang. Hampir kebanyakan orang menggemari jajanan yang satu ini, yang muda hingga yang sudah tua, yang berada di desa maupun di kota, bahkan ada dimana pun berada akan tidak sulit kita dapat menemui makanan ini.

Bahan yang dipergunakan untuk memproduksi bakso dapat dibilang cukup simpel, terlebih untuk sekarang ini di jaman yang telah maju, proses pengerjaannya semakin hari makin mudah karena adanya alat dan mesin untuk membantu manusia.

Dalam pembuatan bakso kini bisa menggunakan meat grinder guna menggiling daging. Dan saat ini bahkan juga sudah terdapat mesin yang sekaligus dapat membuat jadi bulatan bakso, sehingga para produsen bakso ini pun dapat lebih hemat waktu dan tenaga.

Dengan kemudahan ini, bakso tidak hanya dijual dalam bentuk olahan siap saji, semakin banyak produsen memunculkan inovasi baru dengan menyajikan bakso dalam bentuk frozen food (beku).

Selain bakso, makin banyak jenis-jenis olahan yang lain yang juga menggunakan bahan dasar daging giling, baik dimanfaatkan sebagai bahan utama maupun sebagai bahan campuran, msialnya saja sosis, kornet, saus spagheti dan lain-lain.

Daging giling banyak digunakan untuk berbagai bahan makanan dikarenakan mempunyai banyak kelebihan, di antaranya:

– Bisa dimasak menjadi beraneka jenis makanan
– Bau amis pada daging tidak sekuat saat sebelum digiling
– Tahan lebih lama, apalagi jika ditempatkan di keadaan beku
– Praktis dan menghemat waktu memasak karena akan lebih cepat matang
– Olahan dari daging giling akan memiliki rasa yang lebih sedap, sehingga banyak yang menyukainya

Kelebihan-kelebihan itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk melakukan bisnis kuliner yang menggunakan bahan daging giling. Bila Anda sendiri telah mempunyai program untuk membuka usaha sejenis, maka modal pertama yang Anda harus persiapkan yaitu mesin penggiling daging atau meat grinder.

Kelebihan Mesin Penggiling Daging Listrik Futake

Mesin Penggiling Daging Listrik

Untuk para pelaku usaha-usaha makanan yang menggunakan bahan daging yang perlu dihaluskan terlebih dulu, jangan sampai tertinggal dan kalah saing dengan pesaing-pesaing yang terus meningkat jumlahnya dan semakin inovatif.

Apabila Anda sampai tertinggal, bisa saja Anda akan kalah saing dan bisnis akan sulit berkembang. Untuk menangani masalah tersebut, Anda bisa mempergunakan mesin penggiling daging. Karena dengan mesin giling ini Anda akan memperoleh banyak sekali keuntungan dan kemudahan lainnya.

Dengan memakai alat penggiling daging ini Anda akan menghemat banyak waktu dalam melangsungkan proses produksi, selain itu kapasitas yang bisa diciptakan pun juga akan tumbuh, menurunkan biaya produksi dan juga tenaga kerja.

Kami Futake mesin telah menyediakan segala kebutuhan Anda terhadap mesin penggiling daging (meat grinder). Banyak sekali keuntungan memakai mesin penggiling daging Futake, antara lain:

– Perusahaan Terpercaya
Futake adalah perusahaan terpercaya yang sudah mempunyai bengkel produksi serta alamat kantor yang jelas, jadi Anda tidak perlu gelisah akan tindak penipuan dan yang lainnya.

– Telah Memiliki Sertifikat ISO 9001 dan ISO 45001
Semua produk kami sudah bersertifikat, sehingga terjamin akan kualitasnya

– Terbuat dari Bahan Bermutu Tinggi
Futake selalu memperhatikan mutu dari alat yang diproduksi, bahan yang digunakan diseleksi yang memiliki kualitas yang tinggi, seperti stainless stell, dan bahan kualitas tinggi lainnya.

– Mempunyai Banyak Client
Mesin meat grinder Futake telah digunakan oleh ratusan hingga ribuan pelaku usaha di seluruh tanah air Indonesia, dari pengusaha giling daging, usaha bakso, usaha sosis, restoran, perhotelan, dan bisnis lainnya.

– Harga Lebih Murah
Mesin dan alat karya Futake merupakan mesin yang dibuat sendiri, jadi Futake bukanlah perantara atau pun hanya menjadi distributor. Karena itu harga yang ditawarkan akan lebih murah.

– Bergaransi Sparepart dan Servis
Produk alat dan mesin kami mempunyai garansi sehingga Anda tidak perlu takut jika menemui masalah di saat melakukan proses produksi dengan mesin kami.

– Teknisi Yang Handal Dan Berpengalaman
Produk mesin kami ditangani oleh para tenaga yang handal dan ahli dalam bidangnya, dengan prosedur perakitan yang detail disertai QC (Quality Control) yang teliti guna menciptakan produk yang sempurna.

– Adanya Training Dan Trial Mesin
Untuk setiap klien memiliki kesempatan untuk menjalankan training dan trial mesin, jadi nantinya akan lebih yakin ketika memakai mesin dari kami.

– Layanan Purna Jual Yang Responsive Dan Ramah Pelanggan
Futake juga selalu mengutamakan pelayanan kami untuk selalu bisa memuaskan setiap pelanggan kapan pun dan dimana pun berada.

Tips Memilih Mesin Penggiling Daging

Mesin Penggiling Daging Listrik

Jika Anda ingin membeli mesin penggiling daging, ada bagusnya Anda harus mengerti terlebih dulu tentang jenis mesin giling yang berkualitas. Usahakan juga untuk mengetahui terlebih dulu komponen dan cara menjalankan mesin.

Di bawah ini ada beberapa tips memilih alat mesin penggiling daging bermutu, antara lain:

– Pilih mesin yang menggunakan bahan material yang berkualitas.

Alat yang terbuat dari bahan yang kurang bagus akan berimbas pada proses dan juga hasil penggilingan daging. Untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan untuk memakai mesin yang terbuat dari bahan dasar stainless stell, dan untuk alat penggilingnya terbuat dari baja.

– Perhatikan rincian mesin.

Rincian mesin dapat dilihat dengan memperhatikan berapa besaran daya watt, voltase, berat mesin, kapasitas, dan dimensi mesin. Dianjurkan untuk memilih spesifikasi mesin yang sesuai dengan apa yang Anda perlukan.

– Selaraskan dengan budget Anda.

Ini adalah tips yang penting, jangan membeli mesin melampaui budget karena nantinya bisa menyulitkan Anda. Alat mesin penggiling daging tersedia berbagai jenis dan harga yang tidak sama, sehingga Anda dapat menyelaraskan dengan dana yang dimiliki.

Di masyarakat alat giling daging ada yang terbuat dari bahan besi dan kuningan, kedua bahan tersebut tidak dianjurkan untuk digunakan. Bahan besi memiliki kekurangan yaitu mudah terserang karat yang nantinya dapat tercampurnya karat pada adonan daging dan bisa menjadi racun bagi tubuh, dan alat mesin gilingan dari kuningan dapat mengakibatkan kelunturan dan tercampur pada daging, hal tersebut dapat berakibat kualitas olahan daging menjadi terlihat tidak segar lagi.

Cara Menjaga Kualitas Alat Penggiling Daging

Mesin Penggiling Daging Listrik

Melakukan perawatan mesin yang tepat akan mempertahankan umur mesin lebih lama, menghindari kerusakan pada mesin, dan selain itu kualitas hasil yang diperoleh juga akan tetap bagus.

Di bawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memelihara alat penggiling daging:

– Usahakan untuk menjaga mesin tetap dalam keadaan bersih dan kering ketika sedang tidak dioperasikan

– Sebelum melakukan proses penggilingan, irislah daging supaya tidak terlalu besar. Dengan ukuran yang pas akan lebih mudah saat proses penggilingan berjalan, selain itu mesin akan lebih awet dan hasil olahan lebih halus merata

– Perhatikan tingkat ketajaman pisau penggiling, selalu usahakan agar selalu bersih dan tidak berkarat. Setiap selesai dipakai pastikan untuk dicuci dan di lap hingga bersih

– Sesuaikan grind mesin penggiling dengan hasil gilingan daging yang dibutuhkan. Pilih grind yang benar dengan maksud olahan, misalnya saja apabila untuk bakso, pilih grind yang lebih kasar, sedangkan untuk sosis dipilih yang lebih halus

Mesin Gilingan Daging Terbaik Ya Futake

Mesin Penggiling Daging Listrik

Meat grinder atau alat giling daging yang bermutu umumnya terbuat dari bahan stainless steel, yang bisa menghasilkan olahan yang higienis dan juga dapat menjaga kualitas daging yang sedang diolah.

Futake menyajikan mesin giling daging yang bermutu, kami Futake telah menyediakan beraneka jenis mesin giling yang bisa dipilih. Apabila Anda tertarik mau pun ingin terlebih dulu mengetahui informasinya, Anda dapat menghubungi kami segera. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para costumer kami: 0813-7799-0055 | 0822-2999-2299.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *