Mesin chopper rumput atau yang lebih dikenal dengan sebutan mesin pencacah rumput. Mesin ini adalah salah satu mesin yang populer yang dibutuhkan oleh banyak pelaku di bidang peternakan untuk membantu ketika menyiapkan pakan yang ideal dan optimal untuk hewan ternaknya sekaligus bagi tenaga kerjanya.

Fakta di lapangan bahwa penggunaan mesin chopper rumput ini memiliki banyak sekali manfaat bagi para pelaku usaha di bidang peternakan, selain bermanfaat untuk mencacah rumput untuk menjadi ukuran yang lebih kecil dan halus, penggunaan mesin ini dapat juga berguna untuk menghemat waktu dan tenaga.

Hasil yang diperoleh dari penggunaan mesin chopper rumput ini pun juga lebih optimal, karena di semua bagian rumput bahkan hingga ke batang-batang muda dedaunan juga dapat dicacah menjadi lebih halus dan dapat dijadikan pakan hewan ternak.

Mesin cacah rumput ini dapat menghaluskan lebih cepat berbagai rerumputan dan dedaunan, misalnya saja rumput gajah, rumput raja, kolonjono, daun waru, daun pisang, batang jagung dan masih banyak lagi. Bahkan hingga batang pohon singkong, daun pisang, batang daun kelapa yang masih muda juga dapat dicacah oleh mesin ini.

Mesin cacah rumput ini dapat menghasilkan hasil cacahan secara sempurna dan cepat, yakni hasil yang lebih halus berukuran kecil sehingga akan lebih mudah dimakan dan dicerna oleh hewan ternak.

Rumput yang dihasilkan dari mesin cacah rumput ini biasanya tidak hanya digunakan atau langsung diberikan ke hewan ternak saja, namun terlebih dulu bisa difermentasi agar pakan dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama dan mengoptimalkan kandungan rumput agar hewan ternak bisa lebih mendapatkan protein yang dibutuhkan.

Selain itu mesin cacah rumput ini biasanya juga dapat digunakan untuk pembuatan kompos organik. Sangat menarik sekali bagi orang yang menjalankan usaha pembuatan pupuk kompos. Karena mesin penghancur kompos ini adalah mesin buatan pabrik terpercaya dan pastinya mesin ini sangat berkualitas karena proses pembuatannya juga dilakukan dengan hati-hati, cermat dan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi.

Cara Penggunaan Mesin Chopper Rumput

Mesin Chopper Rumput Super Halus

Untuk penggunaan mesin chopper rumput ini cukup mudah, untuk mesin chopper rumput ini ada yang menggunakan bahan bakar sejenis BBM, dan ada juga yang menggunakan motor listrik.

Setelah mesin penggerak sudah dinyalakan, pisau perajang dalam mesin tersebut akan berputar dengan cepat, yang menandakan rumput siap dimasukkan kedalam. Rumput dapat dimasukkan melalui lubang input atau corong pemasukan. Setelah itu rumput akan secara otomatis tercacah dan keluar melalui lubang output.

Mesin chopper rumput yang kami gunakan ini menggunakan mesin dan bahan yang kuat, yaitu besi baja yang diproses dengan prosedur yang tepat oleh orang-orang yang ahli dan berpengalaman dalam bidangnya.

Sebelum kami kirim pun setiap mesin dan produk yang kami produksi tidak lepas dari proses QC untuk menguji langsung agar tidak ada produk yang bermasalah yang lolos dari kami, Sehingga mesin yang kami produksi teruji handal dan awet digunakan.

Hasil dari rumput atau dedaunan ini nantinya akan memiliki ukuran cacahan antara 0,5 – 1,0 cm. untuk ukuran hasil cacahan ini terkadang tidak sama, ini juga tergantung dari jenis rumput atau daun apa yang dicacah. Ini karena setiap daun atau rumput memiliki serat yang berbeda.

Jual Mesin Chopper Rumput Serbaguna

Distributor Mesin Chopper Rumput

Kami Futake Indonesia memproduksi dan siap menjadi penyuplai berbagai mesin chopper rumput serbaguna, dari mesin chopper rumput minimalis hingga untuk kebutuhan peternakan besar.

Kami menerima permintaan custom desain mesin chopper rumput sesuai kebutuhan anda. Untuk bahan yang kami gunakan juga tentunya kami menggunakan bahan berkualitas tinggi agar nantinya mesin yang kami buat dapat beroperasi secara optimal dan awet dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Kami menyediakan berbagai mesin, seperti mesin pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, mesin-mesin usaha, dan lain sebagainya. Mulai dari mesin yang sederhana sampai mesin-mesin industri besar dapat kami hadirkan untuk Anda.

Layanan yang kami sediakan adalah memberikan pelatihan dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami. Selain itu kami juga siap untuk memberikan konsultasi mengenai tentang usaha atau pun seputar mesin kepada Anda.

Untuk informasi atau konsultasi Anda dapat menghubungi kami di nomor kontak berikut ini, 0813-7799-0055 | 0822-2999-2299.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *